Atasi Gatal Kulit, Begini Cara Alaminya

Sumber: pinterest 

"Setiap penyakit pasti ada obatnya” Itu sih kalimat yang membuat orang yakin dengan penyakit yang dideritanya bisa sembuh. 

Separah apapun, jenis penyakit apapun. Yang menciptakan semua jenis penyakit tidak lain adalah sang maha pencipta, pun demikian Allah Swt. sudah mendesain dengan penawarnya. 

Penyakit apapun, dari mulai yang terbilang kronis atau cetek sekalipun. Contohnya penyakit kulit. Baru-baru ini aku lumayan sering dihadapkan pada curhatan teman ataupun saudara yang mengeluh punya penyakit kulit mulai dari jerawat, ketuwuhan sampai penyakit kulit yang disebabkan karena infeksi jamur. 

 Nah, bahkan yang sering banget muncul adalah keluhan kulit yang terinfeksi jamur. Sampai ada yang cerita, doi mengidap penyakit ini sudah puluhan tahun, dan masih berlangsung hingga sekarang. 

 Memang sih, penyakit ini lumayan bandel untuk disembuhkan. Menurut pengalaman beberapa teman yang mengidap ini, mereka sudah pergi ke dokter sana sini, dan mencoba berbagai macam salep juga obat. Hasilnya paling mereda beberapa waktu saja, sisanya selalu kembali kambuh. 

 Lumayan mengkhawatirkan juga ya? Cerita-cerita mereka yang konon sudah menghabiskan biaya sekian banyak tapi belum juga sembuh. Aku coba tanggapi dengan memberikan beberapa saran penyembuhan secara alami. Berikut akan aku coba bagikan juga disini, yuk! Simak. 

 Cara Menghilangkan Gatal Jamur Secara Alami 

 Menjaga kebersihan 
 Sengaja banget aku taruh di urutan paling pertama, biar yang baca ini langsung ingat dan bisa terus diamalkan. 

 Menjaga kebersihan adalah kunci utama untuk kesehatan kulit. Karena saat kita mengabaikannya, sama saja seperti mempersilahkan mikroorganisme parasit mengganggu kulit kita. 

 Hal yang paling muda dalam menjaga kebersihan badan yang bisa kita lakukan adalah mandi minimal dua kali sehari dan alangkah lebih baik lagi mandi menggunakan sabun antiseptik.

Hindari pakaian ketat Pakaian yang terlalu ketat seperti skinny jeans dapat meningkatkan kelembaban kulit terutama pada daerah lipatan contoh seperti selangkangan. 

Dampak dari pakaian yang terlalu ketat akan menimbulkan gesekan yang antara kulit dan pakaian, sehingga terjadi iritasi dan memudahkan kuman untuk menginfeksi . 

Untuk itu sebaiknya jangan terlalu sering mengenakan pakaian yang ketat. 

 Menggunakan air daun sirih 

 Nah kita kembali pada alam. Kali ini aku rekomendasikan Daun sirih. Karena daun sirih terbukti menjadi antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri. 

Dan air dari rebusan daun sirih sangat dipercaya bisa membantu membersihkan kulit. Caranya adalah kita siapkan beberapa lembar daun sirih kemudian rebus dengan air sampai mendidih. Setelah itu dinginkan dan gunakan untuk membasuh area kulit yang gatal. 

 Air kunyit Air 

kunyit juga tak kalah bermanfaat dengan daun sirih. 

Kandungan yang ada dalam kunyit dapat memberikan efek antiseptik luar biasa, yang dapat membasmi kuman penyebab gatal kulit. 

 Caranya sangat mudah, sama seperti penggunaan air daun sirih. Kunyit juga cukup direbus kemudian airnya dibasuhkan pada area kulit yang gatal. Air garam Ibarat luka disiram air garam, begitulah kira-kira perih yang akan ditimbulkan saat kita mengobati gatal-gatal kulit dengan air garam. 

 Namun, meskipun perih, efek yang akan ditimbulkan sangat luar biasa mujarab. Gatal bisa seketika hilang. Cukup 
ambil sejumput garam, lebih baik garam kasar, bukan garam halus. Campur pada air panas, tunggu sampai hangat lalu basuhkan pada kulit yang gatal. Nah, begitulah beberapa tips dan cara mengobati gatal kulit secara alami. Semoga bermanfaat, ya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url



Beri Dukungan

Nih buat jajan