Ingin Sukses? Amalkan Kebiasaan ini.

 


Kata sukses memang memiliki makna yang relatif bagi setiap orang. Karena goal yang ingin dicapai oleh setiap juga berbeda. Kerapkali sukses diartikan sebagai tujuan akhir yang berhasil dicapai.

Untuk bisa mencapai kesuksesan yang diinginkan, ada beberapa tips yang bisa di lakukan;

Mengutip Gramedia.com, Michael Hart dalam bukunya menempatkan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam sebagai orang paling berpengaruh nomor satu dari seratus orang paling berpengaruh dalam sejarah.

Muhammad Saw terpilih menempati peringkat pertama dalam peringkat seratus orang paling berpengaruh di dunia, karena dia paling sukses di kedua bidang sekaligus, di bidang agama dan bidang duniawi”. ujar Hart.

Selain sukses menjadikan agama Islam menjadi salah satu agama terbesar dan berpengaruh di dunia, Rasulullah Saw juga dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Kesuksesan dalam bisnis bahkan sudah dicapai pada usia 25 tahun. 

Rasulullah Saw berbisnis dengan cara yang jujur dan amanah, sifat Itu kemudian menjadi salah satu alasan beliau dilamar oleh seorang perempuan kaya raya dan cukup berpengaruh kala itu. Siti Khodijah.

Bagaimana Rasulullah Saw bisa sampai ke titik itu?

Menurut Profesor Dr Laode dalam bukunya “Rasulullah bussines’s School” ada 12 kunci sukses dalam dunia bisnis yang bisa kita pelajari.

Jujur 

Sifat ini menjadi salah satu sifat yang dalam pelajaran agama, menjadi sifat yang wajib ada pada diri Rasulullah Saw. Karena jujur, banyak investor yang merasa aman dan percaya dengan Rasulullah. Salah satu investornya adalah Siti Khodijah.

Jago merealisasikan mimpi 

Mimpi menjadi salah satu hal yang membuat seorang pebisnis bisa terus semangat menjalankan bisnisnya. Mimpi itu seperti sebuah visi yang kalau ditunaikan, maka manfaatnya akan sangat besar untuk kita. Hanya saja, dari banyak orang yang punya mimpi besar untuk bisnis mereka, tidak semuanya jago merealisasikan mimpi itu.

Rasulullah Saw berhasil merealisasikan mimpi atau visi bisnis beliau dengan berpikir kreatif, analitis, visioner dan siap menghadapi perubahan.

Pintar mempromosikan diri

Setiap ada kesempatan, pebisnis sukses sudah seharusnya bisa mempromosikan dirinya. Kepribadian yang baik, jujur, amanah, menyampaikan dan pintar menjadi beberapa aset penting Rasulullah untuk dapat mempromosikan dirinya sebagai pebisnis sukses di jazirah Arab waktu itu.

Memiliki rencana dan tujuan yang jelas 

Menggaji karyawan sebelum keringat mereka kering

“Berikanlah gaji atau upah kepada karyawan sebelum kering keringatnya dan beritahulah ketentuan gaji atau upahnya, terhadap apa yang sudah dikerjakannya.” HR Baihaqi

Menerapkan prinsip bekerja dengan cerdas

ada orang yang bekerja dengan sangat keras untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Padahal, ada pekerjaan yang lebih efektif. Yaitu bekerja dengan cerdas. Bisa menggali setiap potensi yang ada dari setiap elemen bisnis. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url



Beri Dukungan

Nih buat jajan